Rumah Tangga Tips

Family Goals Ala Keluarga Millennial

Keluarga adalah satu keterikatan, untuk terus harmonis kita harus saling bekerja sama satu sama lain, berjuang dan mempertahankan sebuah keutuhan keluarga. yuk simak artikel ini, bagaimana menjadi family goals :

1. Berlibur Minimal 1x Dalam Setahun

Berlibur adalah salah satu aktivitas untuk menghilangkan sejenak kepenatan dan resiko stress. selain itu, berlibur dapat membangun komunikasi dengan satu sama lain agar lebih mengetahui karakter dari masing-masing keluarga. Bukan hanya itu, Berlibur sambil berpetualang juga dapat berpengaruh pada kondisi mental anak serta pengalaman anak yang akan berguna di kemudian hari.

2. Makan Bersama Keluarga kecil

Makan bersama dengan keluarga kecil secara bersamaan dapat menjadikan komunikasi decara intens dan membuat keterbukaan satu sama lain, menceritakan masalah mereka dihari tersebut dan saling berbagi akan menghilangkan sedikit rasa stress seorang diri. itulah gunanya seorang keluarga..

kalau kamu ingin menjadi family goals, kamu wajib melakukan hal ini. memberikan waktu bersama keluargamu agar bisa saling bertukar informasi satu sama lain.

3. Biasakan Menabung

Bagi para family goals, menabung adalah sebuah keharusan untuk menjaga kesehatan finansial keluarga mereka di saat ini atau dimasa yang akan datang. bukan hanya itu, kebiasaan yang satu ini bisa kamu ajarkan ke anak-anakmu untuk terbiasa menabung karena akan berguna dikemudian hari.

4. Bersosialisasi Dengan Keluarga Besar

Portrait of a three generation family waving

Anak-anak bukan hanya butuh bersosialisasi dengan keluarga kecilnya, namun mereka juga perlu bersosialisasi dengan keluarga besar mereka agar mengnal satu sama lain dan bisa berbagi pengalaman dengan saudara mereka sendiri yang nantinya berguna untuk saling membantu di kemudian hari.

5. Dokumentasikan Aktivitas Bersama Keluarga

Mendokumentasikan liburan, kebersamaan dengan kelarga saat ini sudah menjadi keharusan, apalagi bagi keluarga millennial yang dominan selalu memegang gadget maka tidak heran setiap aktivitas akan mereka dokumentasikan. Namun hal ini ada baiknya juga loh, untuk mengingat penglaman mereka mengunjungi suattu tempat dan lainnya.

6. Sediakan Waktu Khusus untuk Pasangan

Waktu berdua sebagai orang tua akan menumbuhkan rasa kepercayaan satu sama lain, di lain itu kamu juga perlu mengeluarkan keluh kesah kamu terhadap pasanganmu untuk mencegah adanya kesalah pahaman di kemudian hari.

Menghabiskan waktu berdua juga berpengaruh terhadap kondisi mental pasangan, karena semakin intens maka akan semakin panjang usia keluarga mereka.

About the author

Mely A

Add Comment

Click here to post a comment