Food Healthy

Kamu Pilih Diet Mana?

Melakukan diet adalah salah satu cara menjaga kesehatan baik dari segi medis atau penampilan yang umumnya di lakukan oleh orang-orang yang menjaga penampilan mereka maupun untuk kebutuhan kesehatan saran dokter. upaya untuk menurunkan berat badan menjadi alasanya yang kerap banyak diutarakan orang. Bahkan diet yang dipilih untuk menurunkan berat badan ini pun terbilang sulit atau berat. jenis-jenis diet saat ini apa saja sih? yuk simak artikel berikut :

Sampai saat ini, jenis diet bermacam-macam dari yang extrem tidak biasa sampai yang umum  biasa orang-orang lakukan. Namun, sebelum kamu mnecoba salah satu diet bawah ini kamu perlu memperhatikan kondisi kamu sendiri yang menurutmu aman dan kamu sanggup melakukannya jangan sampai kamu menyiksa dirimu sendiri karena diet loh.

1. Diet Nasi Merah

Diet satu ini banyak di lakukan orang-orang, karena tidak begitu berat karena kamu hanya perlu menggantikan nasi putih dengan nasi merah. kenapa? karena nasi putih memiliki kadar kalori yang tinggi, bukan hanya kalori nasi putih juga nemiliki kadar gula jadi akan berdampak pada kesehatan jika konsumsi nasi putih secara berlebihan kamu bisa terkena obsitas dan diabetes.

2. Diet Makanan Tanpa Rasa

Diet yang satu ini memang unik. Bagaimana tidak? Makan makanan yang tanpa rasa sangatlah tidak nikmat, bukan? Namun diet ini justru dinilai paling membuahkan hasil untuk menurunkan berat badan.

Logikanya, makan makanan yang tanpa rasa tentunya membuat nafsu makan akan berkurang. Sehingga kita akan makan secukupnya atau makan dalam porsi yang tidak berlebihan. Jadi, sesuai namanya, diet ini hanya memakan makanan yang tidak dibumbui dan tidak ada makanan yang digoreng.

3. Diet GM

Diet yang paling terkenal satu ini adalah diet GM (General Motors) yaitu diet yang hanya mengkonsumsi 3 gelas susu kedelai, air mineral, 8 buah pisang dalam sehari serta menghindari minuman berakohol. Diet ini dipercaya mampu menurunkan berat badan hingga 6-9 perminggu, kamu tertarik mencobanya? kamu harus tahu kondisi kamu betul ya.

4. Diet Rendah Lemak

Bila kamu menjalankan diet ini, maka makanan yang harus dikonsumsi adalah rendah lemak. Namun bukan berarti tidak mengonsumsi makanan yang mengandung lemak sama sekali. Kamu tetap harus mengonsumsi makanan mengandung lemak untuk menambah energimu, namun dalam kadar yang tidak banyak.

Dan yang harus dipeharikan di sini adalah menghindari makanan yang mengandung lemak jenuh. Contoh makanan yang mengandung lemak jenuh adalah makanan yang digoreng dengan banyak minyak, atau lebih dikenalnya seperti gorengan.

5. Diet Mayo

Diet Mayo ini dikenal dengan metode pelangsingan dalam 13 hari. Selama 13 hari penuh, kamu akan puasa garam, baik itu makanan yang diolah dan menggunakan garam, ataupun beragam makanan asin lainnya.

Pada proses puasa garam ini, kamu akan kehilangan seluruh garam dan banyak air dari dalam tubuh, sehingga berat badan akan turun dengan signifikan. Garam memiliki sifat menahan air, dan jika tidak kamu konsumsi, maka tubuh kamu tentu akan melepas banyak air dalam tubuh, bukan?

6. Diet OCD

Jenis diet OCD (Obsessive Combuzier’s Diet) dikenal banyak yang menyukai karena dinilai lebih efektif menurunkan berat badan dalam waktu yang terbilang cepat. Dalam diet ini, kamu diperbolehkan memakan apapun yang kamu suka.

Namun, porsi makan dalam diet ini tentunya sewajarnya saja. Nah, pada diet ini diterapkan sistem puasa, di mana waktunya akan meningkat seiring dengan berjalannya masa diet itu sendiri.

Jika pada awal-awal menjalankan diet, kamu boleh makan selama kurun waktu 8 jam, maka beberapa hari kemudian, waktu makan tersebut akan berkurang menjadi 6 jam, bahkan 4 jam saja.

Di luar waktu makan tersebut, kamu akan berpuasa dan hanya boleh minum air putih saja. Diet ini terbilang efektif dan memberikan dampak positif bagi tubuh. Selain itu, kamu juga bisa makan menu makanan yang biasa kamu makan dan kamu sukai selama ini.

About the author

Mely A

Add Comment

Click here to post a comment