Beauty

Mengatasi dan Menghilangkan Jerawat yang Membandel pada Wajah

Siapa sih yang tak ingin memiliki kulit mulus tanpa jerawat? pasti semua orang menginginkannya bukan, karena kesehatan wajah juga dapat terlihat secara jelas langsung oleh mata kita maka tak heran jika munculnya jerawat satu saja sudah membuat kita panik ingin cepat untuk menghilangkannya. Namun, Beberapa orang memiliki masalah yang satu ini karena sering dibiarkan hingga akhirnya memiliki bekas maupun cerawat yang membandel sehingga sulit untuk di sembuhkan. Pasti kamu pernah merasakan stress karena sulit sekali menghilangkan jerawat yang banyak di wajah, kamu sudah mencoba berbagai cara untuk menghilangkannya tapi tak kunjung hilang juga yang ada mati satu tumbuh seribu begitulah kata peribahasa bukannya hilang satu perhatu malah semakin banyak, untuk mengatasi hal tersebut kamu harus simak artikel ini baik-baik.

Jerawat pada wajah memanng sangat mengganggu, karena perih dan dan tampil kurang percaya diri tentunya. Tapi bagi kamu yang sudah lama mengalami jerawat di wajah tersebut,pasti kamu sudah melakukan berbagai cara untuk mengatasinya bukan? agar lebih maksimal dalam menghilangkan jerawat/bekas jerawat simak artikel berikut :

1. Hilangkan Stress, Hidup dibawa Happy aja!

Salah satu tumbuhnya jerawat di akibatkan oleh stres maka tak heran jika ada yang berjerawat sedikit malah semakin berjerawat karena efek stress sangat berpengaruh pada kesehatan tubuh jadi ada perubahan hormon yang dapat memicu terjadinya jerawat. Jadi, jika kalian memiliki jerawat yang sedikit atau bahkan sudah membandel kamu perlu seneng-seneng deh, gausah di bawa stress.

2. Hindari Makanan Telur dan Ikan

Ada yang bilang sering memakan telur dapat memicu tumbuhnya jerawat? jawabannya adalah salah/tidak benar, karena Kulit wajah seseorang berbeda-beda tergantung kamu apakah pernah mengalami ini atau tidak, jika tidak selamat kamu tidak memiliki alergi terhadap telur tersebut. jika memang kamu ia pernah mengalaminya, maka kurangi konsumsi telur ya.

Nah, ngomong-ngomong tentang telur ternyata orang yang memiliki keluhan jerawat ternyata di sarankan untuk tidak memakan telur dan ikan. Pada telur non-organik, unggas biasanya diberi suntik hormon. Hormon tersebut bisa mengganggu aktivitas hormonal dalam tubuh Anda. Unggas-unggas biasanya juga menerima antibiotik yang dapat menggangu bakteri baik dalam usus. Padahal, menurut sebuah studi yang dipublikasi dalam jurnal Gut Pathogens pada Januari tahun 2011, bakteri usus bisa memainkan peran dalam perkembangan jerawat.

Maka untuk hal itu, kamu harus menghindari makanan tersebut agar kesehatan wajahmu tetap terjaga.

3. Rawat Kulit dengan Baik

Merawat kulit wajah dengan disiplin adalah sebuah keharusan, kamu perlu mengatur pola makan, merawar kulit dari luar maupun dalam.

Perawatan kulit dari luar, kamu bisa memanfaatkan bahan alami untun membuat masker seperti Bengkuang, Aloevera, Putih Telur dan lainnya karena saat ini banyak jenis masker wajah yang lebih ekonomis dan simple kamu bisa melakukannya 2x dalam seminggu.

Perawatan kulit dari dalam, merawat kulit dalam juga sangat penting karena dapat memaksimalkan penyembuhan sel mati pada tubuh untuk menggantikannya yang baru, kamu bisa konsumsi buah-buahan, vitamin E dan lainnya agar dpt maksimal.

4. Konsultasi ke Dokter Kulit

Hal ini juga sangat penting jika kamu memiliki je

rawat yang membandel, karena dokter kulit akan lebih tau penyebab terjadinya jerawat mencul terus menerus dan biasanya dokter akan memberikan obat khusus agar jerawat-jerawat yang baru dapat tertangani dengan baik. untuk hal ini kamu harus melakukan pengecekan secara rutin.

 

About the author

Mely A

Add Comment

Click here to post a comment